Loading...

Rumus Matematika Kelas 5 SD – Satuan Kecepatan ( Jarak, Kecepatan, dan Waktu) Dilengkapi Contoh Soal Latihannya

loading...

Rumus Matematika Kelas 5 SD: Berikut ini merupakan pelajaran Matematika tentang rumus matematika kelas 5 SD yang berkaitan dengan satuan kecepatan, rumus mencari jarak, rumus mencari kecepatan, rumus mencari waktu pada satuan kecepatan yaitu Jarak, Kecepatan, dan Waktu.

Rumus Matematika Kelas 5 SD – Satuan Kecepatan ( Jarak, Kecepatan, dan Waktu) Dilengkapi Contoh Soal Latihannya

Rumus Satuan Kecepatan
Rumus yang digunakan untuk mencari atau menghitung satuan kecepatan adalah sebagai berikut.
- Jarak = Kecepatan x Waktu  
(J = K x W)

- Kecepatan = Jarak : Waktu
(K = J : W)

- Waktu = Jarak : Kecepatan
(W = J : K)

Contoh Soal:
1. Pak Handi berangkat dari Kota A ke Kota B mengendarai motor dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam. Waktu yang dibutuhkan Pak Handi adalah 3 jam. Hitung jarak Kota A ke Kota B tersebut!
Jawab: ……………………………….

2. Jarak antara Kota Lama ke Kota Baru adalah 60 km, ditempuh oleh Bu Nita dengan sepeda motor yang kecepatannya 40 km/jam. Lama perjalanan Bu Nita adalah …
Jawab: ……………………………….

3. Jarak 180 km ditempuh oleh Pak Dede dalam waktu 3 jam dengan menggunakan sepeda motor. Berapa kecepatan Pak Dede mengendarai motornya …. km/jam
Jawab: ……………………………….

Demikian penyajian artikel Tentang Rumus Matematika Kelas 5 SD – Satuan Kecepatan ( Jarak, Kecepatan, dan Waktu) Dilengkapi Contoh Soal Latihannya. Selamat belajar dan semoga sukses!!!
loading...

0 Response to "Rumus Matematika Kelas 5 SD – Satuan Kecepatan ( Jarak, Kecepatan, dan Waktu) Dilengkapi Contoh Soal Latihannya"

Posting Komentar